Jumat, 16 Agustus 2013

BAHASA ORIFLAME




CONSULTANT PRICE/HARGA KONSULTAN
  • Harga yang harus dibayarkan konsultan ke Oriflame.
  • Daftar harga konsultan seluruh produk Oriflame katalog berjalan bisa dilihat di CPL (Consultant Price List).
  • Consultant Price juga bisa dihitung dari Catalog Price dengan rumus >> Consultant Price = Catalog Price - 23%.

 CATALOG PRICE/HARGA KATALOG

  • Harga Produk yang tertera di katalog bulan berjalan.
  • Harga yang harus dibayarkan pelanggan kepada konsultan.
  • Catalog Price bisa dihitung dari Consultant price dengan rumus >> Catalog Price = Consultant Price+30%.

IMMEDIATE PROFIT/KEUNTUNGAN LANGSUNG
  • Keuntungan langsung sebanyak 23% dari harga member yang bisa didapatkan oleh seorang konsultan dengan melakukan penjualan kepada pelanggannya.

PERFOMANCE DISCOUNT (PD)
  • Keuntungan yang didapat seorang konsultan dihitung dari omzet total bp yang dikumpulkan oleh dirinya pribadi dan orang-orang yang berada didalam grupnya (3%-21%)

NEW STARTER (NS)
  • Member yang baru bergabung di Oriflame dalam 30 hari terakhir.(Pada AR/Activity Report bertanda S pada kolom R)
NEW RECRUIT (NR)
  • Member yang baru bergabung di Oriflame dan telah melakukan order minimal 1bp selama 30 hari terakhir.(Pada AR bertanda R pada kolom R)
QUALIFIED REKRUIT (QR)
  • Member baru yang bergabung di Oriflame dan telah memenuhi kualifikasi Welcome Program 1 (WP1).(Pada AR bertanda Q pada kolom R)

BUSINESS POINT (bp)
  • Poin yang dimiliki oleh setiap produk Oriflame

  
BUSINESS CLASS (BC)

  • Benefit yang diberikan kepada konsultan bila memenuhi bp pribadi minimal 150bp.Benefit regular untuk BC adalah diskon salah satu produk sebesar 50% dihitung dari harga normal.
  
ACTIVITY
  • Jumlah konsultan yang melakukan belanja pada periode katalog tersebut.

SALES FORCE
  • Jumlah konsultan yang aktif belanja minimal 1bp dalam 3 katalog terakhir
  
LEADERS CLUB (LC)
  • Target yang diberikan Oriflame kepada konsultannya dan apabila berhasil dicapai akan mendapatkan benefit tertentu seperti berhak mengikuti LC seminar,salah satu syarat mengikuti Director Seminar dan acara lainnya.
  • Saat mencapai minimal Senior Manager (SM),mencapai LC target juga berarti bonus tambahan berupa uang tunai.

ACTIVITY REPORT (AR)
  • Laporan aktivitas konsultan Oriflame yang berisi data konsultan dan perkembangannya di Oriflame.
  • Activity Report juga bisa didownload secara gratis dalam bentuk excel diweb resmi Oriflame www.oriflame.co.id 

MEREKRUT
  • Mengajak orang lain untuk juga bergabung di Oriflame.
  • Merekrut tidak harus mensponsori begitu juga sebaliknya.   
MENSPONSORI
  • Mendaftarkan member baru langsung dibawah Kita.

UPLINE
  • Orang yang berada diatas jalur sponsor Kita.Misalnya,A memilik downline B & C,maka A adalah upline B & C.
DOWNLINE
  • Orang yang berada dibawah jalur sponsor Kita.Misalnya,A mengajak bergabung B & C,maka B & C disebut downline A.
CROSSLINE
  • Orang-orang yang tidak memiliki hubungan jalur sponsor langsung dengan Kita.Misalnya,A memilik downline B & C.Masing-masing B & C memiliki downline B1 & C1,maka B1 & C1 adalah crossline karena Mereka tidak memiliki hubungan sponsor secara langsung.

OPERASIONAL

SENIOR AREA MANAGER (SAM)
  • Posisi/jabatan di kantor cabang Oriflame yang memimpin dan bertanggungjawab beberapa Area Manager.
AREA MANAGER (AM) 
  • Posisi/jabatan di Oriflame yang memimpin dan bertanggungjawab terhadap sebuah kantor cabang (membawahi ASM & SCM)
AREA SALES MANAGER (ASM)
  • Posisi /jabatan di kantor cabang Oriflame yang bertanggungjawab atas pertumbuhan leader yang berada dibawah utilitasnya.      

EMPLOYED SALES MANAGER

SERVICE CENTRE MANAGER (SCM)
  • Posisi/jabatan di Oriflame yang memimpin para Customer Care dan bertanggungjawab atas operasional di kantor cabang tersebut.
CASHIER
  • Staff kantor Oriflame yang menerima dan memproses order dan pendaftaran.
CUSTOMER CARE (CC)
  • Staff dalam bagian dari kantor Oriflame yang menangani segala keluhan dari konsultan,seperti kesalahan order,keterlambatan,perubahan data,dsb.
WAREHOUSE
  • Bagian dari kantor Oriflame yang mengurus ketersediaan produk (bagian gudang). 

SALES AND RECRUITMENT PROCESS IN ORIFLAME (SARPIO)
  • Sistem yang dirumuskan Oriflame untuk membantu konsultannya berkembang lebih cepat secara sistematis menurut level konsultan ybs.
PERSONAL GROUP (PG)
  • Konsultan 0-9% yang berada didalam grup Kita diluar Mini Split Out dan Split Out.
BUSINESS PLANNING SESSION
  • Sebuah cara menganalisa kekuatan jaringan untuk mencapai target naik level atau bonus (Perfomance Discount) yang lebih besar.
  • Hasil akhir BPS harus meliputi : target level,terget new recruit dan list orang-orang yang harus di follow up.
ONE TO ONE (ONO)
  • Waktu dimana upline dan dowline/konsultan juga ASM Oriflame melakukan BPS atau analisa terhadap target dan kekuatan seorang konsultan secara private/satu per satu.
ONE TO MANY (OTM)
  • Waktu dimana upline dan beberapa downline sekaligus atau ASM Oriflame dengan beberapa konsultan Oriflame melakukan BPS atau analisa terhadap target dan kekuatan beberapa konsultan secara bersama-sama.


CATALOGUE/KATALOG
  • Buku yang berisi penjelasan mengenai produk Oriflame lengkap dengan harga (Harga Katalog) dan kode produknya.
FRAGRANCE CARD

  • Contoh wewangian Oriflame dalam bentuk kartu yang bisa digosok dan dicium wanginya.Dalam 1 paket Fragrance Card berisi 5 Fragrance Card Wanita dan 5 Fragrance Card Pria.
BEAUTY ACADEMY FOLDER SET
  • Folder yang berisi keterangan lengkap mengenai produk Oriflame.Terbagi dalam 4 Folder : Fragrance/Wewangian,Body Care,Colour Cosmetic dan Skin Care.
COLOUR CHART
  • Flyer yang berisi hanya produk colour kosmetik Oriflame dengan urutan dan contoh kombinasi warna yang lebih mudah digunakan dan lebih lengkap.
SKIN CARE GUIDE
  • Flyer yang berisi aneka produk perawatan kulit wajah lengkap dengan panduan penggunaan untuk jenis kulit tertentu. 

CONSULTANT ORDER FORM (COF)
  • Form yang harus diisi oleh seorang konsultan bila ingin melakukan order secara datang langsung atau via fax.
CONSULTANT APPLICATION FORM (CAF)
  • Form yang harus diisi oleh calon member baru yang akan bergabung menjadi konsultan Oriflame.
CONSULTANT PRICE LIST (CPL)
  • Selebaran yang berisi Kode Produk,BP,BV dan CP periode katalog saat itu.
  • Di CPL juga tersedia informasi alamat kantor cabang seluruh Indonesia,Nomor  Rekening Oriflame dan aneka informasi penting lainnya.
  • CPL selalu berubah mengikuti periode katalog berjalan.

V3
VIP
  • Web Oriflame yang isinya lebih ringkas,tanpa gambar dan banyak penjelasan.
  • VIP biasanya digunakan untuk langung melakukan order atau melihat laporan perkembangan jaringan.
  • Alamat VIP adalah http://vip.Oriflame.co.id    


ORIFLAME UNIVERSITY
  • Aneka program pelatihan/training yang luas yang diadakan oleh Oriflame meliputi ilmu bisnis dan kecantikan yang bebas biaya untuk Consultant dan Leader Oriflame. Meliputi semua pelatihan yang dibutuhkan Consultant dari hari pertama bergabung sampai bisa menguasai setiap langkah yang ada. (Akan dijelaskan lebih lanjut di halaman-halaman selanjutnya). 
 ORIFLAME OPPORTUNITY PRESENTATION

  • Training yang diadakan Oriflame tentang skincare (perawatan kulit) dan Fragrance (wewangian) 
 TRAINING STEP 1
  • Training yang diadakan Oriflame tentang produk dan bagaimana cara menjualnya.
   TRAINING STEP 2
  • Training yang diadakan Oriflame tentang bagaimana caranya mengajak orang lain untuk juga bergabung di Oriflame dan mengenal success plan.yang diadakan Oriflame tentang produk dan bagaimana cara menjualnya.
 LEADERS ACADEMY MODUL 1 (LAM 1)
  • Training yang diberikan kepada para manager.
  • Isi Training LAM 1 : 
  1. Peran seorang Leader Oriflame
  2. Penentuan tujuan menggunakan Personal Group Development Report dan Activity Report
  3. Perencanaan Activitas
  4. Cara mengadakan Opportunity Meeting (L2) di group kecil
  5. Cara mencapai level Director
  LEADERS ACADEMY MODUL 2 (LAM 2)
  • Training yang diberikan khusus kepada Director and up.
  • Isi Training LAM 2 :
  1. Model pengajaran di Oriflame
  2. Cara bekerja dengan Group Pribadi
  3. Peran Area Sales Manager (ASM)
  4. Cara mengadakan Pelatihan Step One dan Step Two
  5. Peluncuran Katalog dan OOM besar (L3)
  6. Mencapai level yang lebih tinggi 
 TRAINING GETTING STARTED (GS)


  • Proses pembelajaran yang dilakukan oleh seorang sponsor kepada member baru mengenai hal- hal yang harus diketahui pertama kali di Oriflame.
  • Getting Started meliputi : pengenalan Isi Starterkit dan menggali tujuan seorang member baru kenapa bergabung di Oriflame. 
 BEAUTY ACADEMY 1
  • Training yang diadakan Oriflame tentang skincare (perawatan kulit) dan Fragrance (wewangian).

 BEAUTY ACADEMY 2
  • Training yang diadakan Oriflame tentang hair and body care (perawatan rabut dan badan) dan Colour Cosmetic (make up).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar