Sabtu, 10 Agustus 2013

PERBEDAAN DIRECT SELLING DAN PIRAMIDA



Perbedaan Direct Selling dan Piramida :
  1. Sudah dimasyarakatkan dan diterima hampir di seluruh dunia >< Sudah banyak negara yang melarang dan menindak perusahaan dengan sistem ini,bahkan pengusahanya ditangkap pihak berwajib
  2. Berhasil meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para anggotanya dari level atas sampai level bawah >< Hanya menguntungkan bagi orang-orang yang pertama atau lebih dulu bergabung sebagai anggota,atas kerugian yang mendaftar belakang
  3. Keuntungan/keberhasilan Mitra Usaha ditentukan dari hasil kerja dalam bentuk penjualan/pembelian produk/jasa yang bernilai dan berguna untuk konsumen >< Keuntungang/keberhasilan anggota ditentukan dari seberapa banyak ybs merekrut orang lain yang menyetor sejumlah uang sampai terbentuk satu format Piramida
  4. Setiap orang hanya berhak menjadi Mitra Usaha sebanyak SATU KALI saja >< Setiap orang boleh menjadi anggota berkali-kali dalam satu waktu tertentu,menjadi anggota disebut dengan membeli KAVLING,jadi satu orang boleh membeli beberap kavling
  5. Biaya pendaftaran menjadi anggota tidak terlalau mahal.masuk akal dan imbalannya adalah Starter Kit yang senilai.Biaya pendaftaran tidak dimaksudkan untuk memaksakan pembelian produk dan bukan untuk mencari untung dari biaya pendaftaran >< Biaya pendaftaran anggota sangat tinggi,biasanya disertai dengan produk-produk jika dihitung harganya menjadi sangat mahal (tidak sesuai dengan produk sejenis yang ada dipasaran).Jika seorang anggota lebih banyak merekrut orang lain,mak barulah ybs mendapatkan keuntungan,dengan kata lain keuntunga didapat dengan merekrut lebih banyak anggota,bukan dengan penjualan yang lebih banyak
  6. Keuntungan yang didapat Mitra Usaha dihitung berdasarkan hasil penjualan dari setiap anggota jaringannya >< Keuntungan yang didapat anggota berdasarkan sistem rekruting  sampai terbentuk format tertentu
  7. Jumlah orang yang direkrut anggota tidak dibatasi,tetapi dianjurkan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing >< Jumlah anggota yang direkrut dibatasi.Jika ingin merekrut lebih banyak lagi,ybs harus menjadi anggota (membeli kavling) lagi
  8. Setiap Mitra Usaha sangat tidak dianjurkan bahkan dilarang menumpuk barang (Inventory Loading) karena didalam penjualan langsung yang terpenting adalah produk yang dibeli bisa dipakai dan dirasakan khasiat /kegunaannya oleh konsumen >< Setiap anggota dianjurkan untuk menjadi anggota berkali-kali dimanas setiap kali menjadi anggota harus membeli produk dengan harga yang tidka masuk akal.Hal ini menyebabkan banyak sekali anggota yang menimbun barang dan tidak dipakai
  9. Program pembinaan Mitra Usaha sangat diperlukan agar didapat anggota yang berkualitas tinggi >< Tidak ada program pembinaan apapun juga karena yang diperlukan hanya rekruting saja
  10. Pelatihan produk menjadi hal yang sangat penting,karena produk harus dijual sampai ketangan konsumen >< Tidak ada pelatihan produk,sebab komoditas hanyalah rekrut kenaggotaan.Produk dalam sistem ini hanyalah satu kedok saja
  11. Setiap upline sangat berkepentingan dengan meningkatnya kualitas dari para downlinenya.kesuksesan seoarang Mitra Usaha dapat terjadi jika downlinenya sukses.Keberhasilan upline ikut ditentukan dari keberhasilan downline >< Para upline hanya mementingkan rekruting orang baru saja.Apakah downline berhasil atau tidak,bukanlah merupakan perhatian dari upline
  12. Merupakan salah satu peluang berusaha yang baik dimana setiap Mitra Usaha harus terus melakukan pembinaan untuk jaringannya.Tidak bisa hanya menunggu >< Bukan merupakan suatu peluang usaha karena yang dilakukan lebih menyerupai untung-untungan,dimana yang perlu dilakukan hanyalah membeli kavling dan selanjutnya hanyalah menunggu

1 komentar: